Jumat, 16 April 2010

Kumpulan Puisi Terbaik Kelas V SDN. Perumnas 1 Cisalak Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya

INDONESIAKU
Karya: Soraya Islamarasya

Indonesia.....
kau tanah tumpah darah ku
kau bangsa dan negara ku

Indonesia......
kelestarian flora dan fauna yang indah
tradisi budaya,rumah adat,agama,
adat istiadat dll

Gunung yang menjulang tinggi
laut yang meluas
persawahan yang amat subur
dan pemandangan alam yang indah

Indonesia....




Ibu.....
Karya : Fitri Fadila

Ibu....
Engkau yang telah mengandungku 9 bulan
Engkau yang telah melahirkanku
Engkau yang telah menyusuiku
Engkau yang telah membesarkanku

Ibu....
Aku akan tetap menyayangimu
Meskipun miskin atau kaya
Tetapi Ibu slalu bersabar dalam
menjalankannya

Ibu....
Kau adalah pelita hatiku
Kau adalah surga bagiku
Tak ada yang lebih indah
di banding yang lain
Hanya kaulah Ibu....

Ibu....
Jika aku sedang sedih ku slalu
teringat padamu
Terima kasih Ibu....
Atas apa yang telah Ibu lakukan kepadaku



Bulan

Karya : Dini Nur Khairina


Bulan ….

Bagiku kau adalah sahabat yang setia.

Setia menemaniku dalam kegelapan malam.

Setia mencerahkan dalam setiap langkah di mimpiku.


Bulan ….

Saat malam tiba kau selalu muncul dalam mimpiku.

Bintang,malam,udara yang sangat dingin selalu setia menemanimu.


Bulan …

Di saat malam yang dingin,

Aku keluar hanya untuk melihatmu.

Oh tuhan, terimakasih.

Kau t’lah menciptakan bulan untuk menemaniku setiap malam

Tasikmalaya, 2010



Udara
Karya : Alma Febriana

Udara ….

Tanpa kau aku tidak bisa bernafas
setiap rumah di pasang ventilasi

Supaya kita dapat menukar udara


Bila di pagi hari

Udara terasa sejuk

Di siang hari

Udara bercampuran dengan asap motor

Bila dimalam hari

Udara sangatlah dingin

Di luar angkasa

Tak sedikit pun ada udara Apabila kita kesana
Kita kita tak bisa bernafas





Sahabat

Sahabat

Kau yang menemani ku di kala sedih dan senang
Di kala ku membutuhkanmu engkau selalu ada

Kau adalah te man terbaikku

Sahabat
Walaupun kita tak sama

Bukan berarti kita harus bermusuhan
Tetapi kita harus bersahabat


Sahabat

Tapi kini engkau telah meninggalkan ku
Jangan pernah kau melupakan ku

Aku takkan pernah melupakanmu sampai kapanpun


Sahabat

Kita sekarang telah berpisah

Dulu kita menghadapi hidup ini

Dengan bersama-sama dan tanpa putus asa




Guru

Karya : Ayudhia Prasasti


Guru ....

Begitu besar jasamu

Kau telah membimbingku,

Hingga sampai saat ini


Guru ....

Begitu banyak pengetahuanmu

Kau telah memberiku ilmu

Sehingga aku menjadi pintar


Terimakasih Guru ,

Kau sangat berjasa

Kau selalu ku ukir didalam hatiku

Hingga akhrir hayat hidupku




KASIH SAYANG SEORANG GURU

Karya : Yunia Rachmi

Guruku........

Engkau bagaikan malaikat

Yang turun dari langit

Hanya untuk menolong umatnya

Jasamu........

Tak terhingga

Dan hingga tak bisa

Aku membalasnya

Keringat menetes........

Di tubuhmu,yang sehat itu

Itu adalah salah satu

Jerih payah kepada kita

Terimakasih guruku.......

Suatu saat nanti

Aku akan menjadi guru

Seperti dirimu


Tasikmalaya, 2010



Kasih Sayang Bunda

Karya : Annisa Sholehah


Belaian tangan halus

Slalu terasa di pipiku

Bisikan merdu

Selalu terdengar di telingaku

Pelukan hangat

Serasa aku tak mau lepas dari pelukannya

Ciuman tulus arti kasih sayang

Membuat aku sangat mencintainya

Kasih sayang bunda begitu terasa

Di hati ini

Membuat ku tak mau jauh darinya

Bunda,

Kasih sayangmu

Sangat membuatku mencintaimu

2010


Tangisan Bunda

Karya : Annisa Sholehah


Deraian air matamu

Slalu membuat air mataku pun jatuh

Kau bilang padaku

“itu adalah tangisan ucapan syukur kepada Allah”

Kau bilang padaku

“Tangisan itu, tak mau kehilanganmu”

Tangisan bunda

Adalah tangisanku juga

Aku mencintaimu

Ku tak mau kau bersedih

2010


Merindukanmu

Karya : Annisa Sholehah


Di sini

Aku menangis teringatmu

Kau pergi tinggalkanku

Pergi, jauh sekali

Ku menangis

Merindukanmu

Bunda

Kenapa engkau pergi untuk selamanya?

Kau tinggalkanku

Yang sangat membutuhkanmu

Bunda

Mengapa ini terjadi?

Aku

Sangat merindukanmu


2010



Tidak ada komentar:

Posting Komentar